10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala

10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala - Selamat datang penggemar mistery di situs kami Mistery, pada tulisan kali ini yang berjudul 10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala, saya mencoba untuk membuat ulasan mengenai hal ini secara lengkap sebagai penambah pengetahuan kita bersama yang selalu haus akan fenomena dan misteri dunia. Semoga apa yang kami tuliskan pada Artikel Sejarah, dapat bermanfaat untuk kita semuanya. Ok, selamat membaca dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media kalian agar bisa memberikan manfaat juga kepada orang lain.

Judul : 10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala
link : 10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala

Baca juga


10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala

1. Liopleurodon



Liopleurodon disebut-sebut merupakan predator terbesar sepanjang masa. Mahluk ini memiliki gigi sepanjang 30cm, dan tengkorak sepanjang 5 meter. Panjang maksimal tubuh monster ini adalah 25 meter. Makanan monster ini tentu saja tubuh paus dan berbagai mahluk berdaging banyak lainnya. Hidup 140 juta tahun lalu.

2. Dunkleosteus


Dunkleosteus adalah ikan terbesar pada jaman prasejarah yang hidup sekitar 380 juta tahun yang lalu. Panjang seekor Dunkleosteus bisa mencapai kira kira 10 meter, dan berat 3,5 ton. Dunkleosteus dipersenjatai dengan rahang yang kuat, yang bisa menggigit benda bahan logam sekalipun . Dunkleosteus memakan semua yang ada di laut, termasuk spesiesnya sendiri.

3. Pliosaurs



Pliosaurs yang berarti ‘more lizard’ adalah sebuah genus dari reptil laut yang telah punah. Termasuk dalam keluarga Pliosauridae. Merupakan predator yang sangat besar dengan makanan utamanya adalah ikan, cumi-cumi dan reptil laut lainnya.

Pliosaurs menghantui lautan di dunia, menyerang dengan kekuatan dan kecepatan intens. Leher pendek dan rahang besar, mereka layaknya killer machine. Kerangka Pliosaurs terbesar dengan panjang yang luar biasa, yaitu 52 meter, dengan total panjang kepala hampir 8 kaki.

4. Sarcoshucus
 
Sarcoshucus merupakan keluarga terdekat buaya yang hidup 112 juta tahun yang lalu. Merupakan salah salah satu jenis buaya terbesar yang pernah ada. Memiliki panjang tubuh sekitar 12 meter dengan berat kira-kira 8-10 ton. Berdasarkan bukti fosil menunjukkan bahwa hewan ini hidup di daerah afrika yang pada zaman itu masih berupa dataran tropis.

5. Deinosuchus
 
Deinosuchus merupakan nenek moyang dari keluarga buaya sama halnya seperti sarcosuchus. Tapi jika pada sarcosuchus mulutnya panjang, tidak pada deinosuchus. Deinosuchus disinyalir memiliki gigi sepanjang 10 cm, dan mulutnya memiliki kekuatan gigitan 10.000 pon atau 2 kali kekuatan gigitan singa.
Makhluk ini memiliki panjang 45 kaki dan berat sekitar 12 ton. Walaupun ukuran tubuhnya besar, makhluk ini juga memiliki loncatan yang tinggi. Deinosuchus bisa memakan seekor Pterodactyl ukuran dewasa.

6. Orthocone

 
460 tahun yang lalu, Orthocone adalah hewan terbesar yang ada di bumi dan merupakan predator yang terganas yang ada. Hewan ini hidup dengan cangkang konus yang sangat panjang (kira-kira panjangnya 11 m). Tanpa sirip ataupun ekor.
Orthocone bergerak dengan cara mendorong air ke arah berlawanan dengan arah yang ingin dituju. Pergerakan vertikal dilakukan dengan mengontrol jumlah air laut yang ada di dalam cangkang.Makanan dari hewan ini adalah beberapa anthropoda, seperti sea scorpion.


7. Helicoprion


Helicoprion merupakan jenis dari hiu yang hidup sekitar 300 tahun yang lalu. Berbeda dengan hiu modern, hiu ini memiliki gigi berbentuk lingkaran yang mengingatkan pada gergaji bulat. Tidak ada lokasi yang pasti dari “gigi-bulat” itu, mengingat bahwa “gigi-bulat” tersebut merupakan satu-satunya fosil yang dikenali. Berdasarkan rekonstruksi dari para ahli, sampai saat ini disimpulkan bahwa “gigi-bulat” tersebut terletak di bagian depan rahang bawah, yang berfungsi untuk menggali.

8. Megalodon


Megalodon adalah sejenis hiu yang hidup di masa purba. Hiu ini merupakan nenek moyang hiu dan tentunya memiliki ukuran yang luar biasa besar. Megalodon kecil berukuran sekitar 6 meter panjangnya. Sedangkan Megalodon dewasa berukuran sekitar 18 meter atau sebesar kapal. Makanan hiu ini biasanya seekor paus. Cara mereka makan pun sama dengan hiu modern.

9. Titanoboa

Titanoboa atau biasa disebut Titan Boa adalah genus ular yang hidup sekitar 60 hingga 58 juta tahun yang lalu pada periode Paleosen. Satu-satunya spesies dalam genus ini yang diketahui adalah Titanoboa cerrejonensis, ular terbesar yang pernah ditemui. Ilmuwan memperkirakan T. cerrejonensis memiliki panjang 13 m dengan massa lebih dari 1.100 kg, dan memiliki lebar 1 m. Fosil 28 T. cerrejonensis ditemukan di tambang batu bara Cerrejón di Kolombia utara tahun 2009.

10. Livyatan melvillei


Livyatan melvillei adalah ikan paus yang memakan paus lain. Ia memiliki gigi terbesar dari setiap binatang yang pernah menggunakan gigi mereka untuk makan (gading gajah lebih besar, tapi hanya membantu mereka hal-hal menghancurkan, tidak digunakan untuk makan). Mereka tinggal di lautan yang sama dan makan makanan yang sama seperti Megalodon, jadi paus ini benar-benar harus bersaing dengan predator hiu terbesar yang pernah.

source: http://seonews4.blog.com/2015/01/04/belajar-macam-macam-doa-mantra-ilmu-pelet-birahi-wanita-ampuh-download-pdf-gratis

Selesai artikel 10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala

Kami berharap artikel 10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala ini, mudah-mudahan bisa memenuhi rasa penasaran kalian akan berbagai fenomena misteri baik yang sudah terpecahkan maupun yang sampai sekarang belum terpecahkan sama sekali. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman artikel 10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala dengan alamat link url https://mistery-angker.blogspot.com/2015/09/10-hewan-terganas-di-zaman-purbakala.html

0 komentar

Post a Comment